Peluang Usaha Cukur Rambut Dan Melihat Perubahannya

Peluang Usaha Cukur Rambut Dan Melihat Perubahannya

Peluang Usaha Cukur Rambut Dan Melihat Perubahannya. Jika melihat usaha cukur rambut dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya mengalami perubahan yang signifikan. Ya, memang perubahan seperti itulah yang harus dilakukan. Apapun usaha atau bisnis anda, maka anda senantiasa harus mengikuti arus perubahan. Tanpa mengikuti perubahan, usaha yang kita jalankan bisa dipastikan akan mati.

Transformasi bisnis usaha cukur rambut

Balik ke usaha cukur rambut, mundur beberapa tahun ke belakang orang menjalankan usaha cukur rambut dengan berkeliling. Lambat laun seiring perkembangan jaman, usaha cukur rambut mulai menempati tempat seperti ruko. Tapi hanya sekedar sebagai tempat cukur rambut tanpa ada tambahan nilai layanan atau value added services. Kini usaha cukur rambut juga terus mengalami perubahan. Mulai dari tempatnya yang nyaman dengan AC, bersih atau dekorasi interior yang khas dengan tema tertentu. Sampai dengan layanan grooming, cuci rambut atau creambath dan lainnya.

Saya pernah dengar mengenai perbedaan usaha cukur rambut tradisional dan usaha barbershop. Di mana usaha cukur rambut tradisional biasanya dengan layanan yang lebih minim. Sedangkan barbershop adalah usaha potong rambut yang lebih modern, dengan layanan tambah dan lebih kekinian. Meskipun kalau menurut saya sebetulnya sama saja.

Kalaupun mau tetap di bedakan, ya tidak ada salahnya anda mengupgrade usaha cukur rambut anda menjadi usaha barbershop. Tentunya dengan menghadirkan layanan tambah pada usaha potong rambut anda sesuai dengan kriteria usaha barbershop.

Baca Juga :

[Review Produk] Review Dan Spesifikasi Modem Smartfren Wifi M6x.

Saya pernah bercukur rambut yang dalamnya di dekorasi sangat bagus. Saat menunggu antrian kita duduk di sofa yang memang di sediakan untuk menunggu. Juga disediakan koran dan majalah terupdate untuk kita baca. Soal tarifnya memang lebih mahal dari tempat cukur rambut biasa yang tanpa memberikan nilai layanan tambah. Tapi konsumen tetap akan mau membayar lebih, jika pelayanan yang diberikan memuaskan si konsumen.

Apakah perlu untuk berpromosi diinternet

Lalu apakah usaha cukur rambut atau barbershop perlu promosi di internet ? Tentu saja perlu. Banyak orang akan membuka handphonenya sebelum mencukur rambut hanya untuk mencari lokasi yang terdekat. Mereka akan melakukan pencarian dengan kata kunci misalnya “Cukur Rambut Terdekat” atau “Barbershop Terdekat”. Itulah sebabnya anda perlu mempromosikan usaha anda di internet. Upload gambar tempat usaha anda, sehingga orang bisa menilai apalagi jika tempat usaha cukur rambut / barbershop anda bersih dan memberikan nilai tambah.

Anda bisa memanfaatkan google my business untuk mempromosikan usaha cukur rambut / barbershop anda. Dengan google my bussines, orang akan dengan mudah menemukan lokasi usaha anda. Dengan melakukan pencarian di internet sesuai keyword usaha anda. Bahkan pelanggan juga diberikan akses direction atau arah jalan jika mereka hendak menuju tempat usaha cukur rambut anda.

Selalu berinovasi

Kedepannya bisa saja anda melengkapi usaha cukur rambut / barbershop dengan website atau aplikasi android. Misalnya dengan aplikasi online tersebut kustomer akan melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrian. Atau hal lainnya yang bisa anda kembangkan di jaman yang serba berubah dan serba bisa ini. Peluang usaha cukur rambut / barbershop akan tetap selalu menjanjikan.

Blog Revyou.id juga bisa anda gunakan untuk mempromosikan usaha cukur rambut / barbershop anda. Baca selengkapnya halaman tentang kami. Dan mulai promosikan usaha cukur rambut anda di sini.