Pariwisata adalah bisnis besar (Peluang Dari Event Yang Di Gelar)

Pariwisata adalah bisnis besar (Peluang Dari Event Yang Di Gelar)

Pariwisata adalah bisnis besar. Maksud kalimat tersebut bukanlah bisnis yang hanya bisa dijalankan perusahaan besar. Tapi bisnis yang bisa mendatangkan hasil yang besar. Bersyukurlah kita memiliki bali yang sudah sangat terkenal dikalangan mancanegara dengan keeksotisannya. Lalu bagaimana dengan daerah lain yang belum sebegitu terkenal seperti bali ?

Peluang usaha dibidang pariwisata

Kenapa Pariwisata adalah bisnis besar yang dapat mendatangkan hasil pendapatan yang besar ? karena berwisata berarti menghabiskan uang. Masyarakat dinegara maju sudah sedemikian rupa merancang bagi masyarakatnya untuk berwisata. Mulai dari manajemen menabung hingga manajemen cuti bekerja. Yang mereka atur sedemikian rupa hingga waktunya nanti mereka bisa berwisata.

Baca Juga :

Banyak cara bisa dilakukan untuk menjual produk-produk ke kalangan wisatawan yang datang ke negara kita. Salah satunya yaitu selalu mengupdate informasi yang berkaitan dengan event atau kegiatan pemerintah dalam mendatangkan turis. Misalnya saja beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Jakarta akan mengelar kejuaraan balap formula-E.

Manfaatkan gelaran atau event internasional

Bahkan di situs resminya www.fiaformulae.com, sudah terpampang bahwa balapan dijakarta akan digelar pada tanggal 6-Juni-2020 dengan mengusung konsep street racing atau balap jalanan. Meskipun sirkuitnya masih menunggu pengumuman lebih lanjut.

Lalu pada 2021 Indonesia juga akan kembali menggelar acara balap yang lebih bergengsi yaitu MotoGP yang rencananya akan di gelar di sirkuit mandalika di provinsi NTB. Tentu saja dua gelaran besar tersebut bukan hanya peluang bagi warga Jakarta dan Lombok saja.

Pariwisata adalah bisnis besar, Bukan hanya peluang di satu wilayah tertentu

Misalnya bagi pengusaha bandung dan garut yang sudah terkenal dengan keahliannya membuat kaus distro dan jaket kulit serta pernak-pernik otomotif. Mereka hanya perlu menentukan timing yang tepat untuk memproduksi merchandise yang berkaitan dengan balap lalu mendistribusikannya ke Jakarta atau Lombok pada saat ajang balap tersebut di gelar.

Penduduk lokal di wilayah yang berdekatan dengan lombok juga dapat mulai merapihkan rumahnya untuk dijadikan sebagai guest house bagi para wisatawan yang datang nanti. Karena pada saat ajang motogp nanti bukan hanya hotel yang dapat mereka jadikan sebagai tempat tinggal. Banyak backpacker yang juga akan mencari rumah-rumah yang di jadikan guesthouse untuk mereka tinggali nanti.

Buka arus informasi

Kuncinya kita mesti membuka arus informasi seluas-luasnya. Disamping kita juga mesti update dengan trend atau model produk yang kita jual. Jika melihat gelaran baik E-Prix maupun MotoGP adalah gelaran internasional, maka kita juga mesti update dengan trend global.


Baca Juga :

 

 

Beri Komentar