Ruang Untuk Promosi Produk Lokal di Blog RevYou.id

Ruang Untuk Promosi Produk Lokal di Blog RevYou.id

Ruang Untuk Promosi Produk Lokal di Blog RevYou.id

Mempersiapkan produk lokal yang siap bersaing. Sebenarnya banyak produk-produk lokal indonesia yang potensial untuk dikembangkan. Salah satunya barang-barang lokal yang memiliki nilai kultur atau barang-barang seni. Sebut saja ukiran-ukiran kayu, patung, stupa dan sebagainya. Ini karena negara kita yang memang kaya akan kultur budaya sejak ribuan tahun silam.

Hanya saja masih ada kendala untuk membuat barang-barang tersebut. Diantaranya masalah produksi, pembiayaaan, marketing dan pemasaran. Biasanya produk-produk seni tersebut masih dikerjakan secara tradisional atau rumahan. Setelah diproduksi barang tersebut di jajakan atau di tawarkan secara biasa-biasa saja. Atau menunggu hingga ada orang yang datang untuk mau membeli.

 

Promosikan produk lokal anda di blog revyou.id, beberapa kategori produk lokal yang bisa di promosikan di sini adalah sebagai berikut : alat olahraga, tekstil, barang-barang kategori seni, kerajinan tangan, produk kecantikan dan produk rumah tangga.

Memang untuk membuat produk lokal bisa menyaingi produk dari negara lain diperlukan beberapa langkah. Mulai dari standardisasi, packaging, rebranding, permodalan yang cukup, media promosi hingga ruang untuk memasarkan produk tersebut.

Baca juga :

[Pariwisata] Promosi potensi pariwisata daerah di blog revyou.id

Blog RevYou.id Menyediakan Ruang Untuk Promosi Produk Lokal

Untuk ruang pemasaran saat ini banyak lembaga baik pemerintah maupun swasta yang memberikan ruang khusus untuk menjual barang kategori produk lokal. Atau bisa memanfaatkan toko online di platform e-commerce nasional seperti tokopedia, lazada, bukalapak, gofood dan sebagainya.

Kategori promosi produk dan usaha

Untuk promosi, blog revyou.id bisa dimanfaatkan bagi anda yang ingin memanfaatkan ruang promosi di internet. Lihat halaman Syarat dan Ketentuan kami, atau aturan-aturan dalam mempromosikan suatu produk. Selain itu ada beberapa kategori produk dan usaha lain yang bisa memanfaatkan ruang di internet untuk dipromosikan. Diantaranya sebagai berikut :

  • Produk Lokal, produk yang proses produksinya menggunakan bahan baku lokal, di produksi di dalam negeri dan menggunakan tenaga kerja indonesia sendiri. meliputi : alat-alat olah raga, karya seni, kerajinan tangan, produk kecantikan, produk rumah tangga, tekstil.
  • Produk Agribisnis, hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan budidaya, contohnya beras, rempah-rempah, buah, sayur, daging, telur, ikan hias dan konsumsi. Umumya adalah produk yang masih bersifat alami. Jika anda memproduksi atau memasarkan produk olahan agribisnis anda bisa melihat kategori kuliner.
  • Produk Fashion, Pakaian anak-anak dan dewasa, pria ataupun wanita dan produk aksesoris fashion lainnya.
  • Kuliner, Jika anda menjalankan usaha rumah makan, restoran, kafe dan sebagainya. Atau produk-produk oleh-oleh/makanan khas daerah. Atau produk olahan agribisnis misalnya : gula merah, abon, dan lain sebagainya.
  • Otomotif, produk aksesoris mobil dan motor.
  • Pariwisata, misalnya spot wisata, penginapan, sewa kendaraan.
  • Usaha/Jasa, meliputi jasa non teknik (studio foto, pendidikan, laundri dan hiburan) dan jasa teknik (reparasi alat elektronik, bengkel mobil dan motor).

Produk atau usaha tersebut adalah yang legal menurut Undang Undang Republik Indonesia. Kunjungi halaman Syarat dan Ketentuan  kami untuk lebih detil.

Terima kasih.

—oO Produk Lokal Oo—

#produklokal #produkindonesia #indonesia #madeinindonesia #handmade #grosir #grosirmurah #sepatu #fashion #bajugoodqualitymurah #bajuabg #menit #bajugrosir #grosirtanahabang #jaketmurah #jaket #grosirtanahabangjakarta #cintaproduklokal #grosirbaju #goodqualityfashion #fasionwanita #produksi #produksisendiri #likeforlike #abgfashion #sepatubranded #lfl #sepatubandung #fashionwanita #revyou.id #umkm #jaketjeans #tas #jualjaket #jualjaketcowo #jaketbomber #jaketcowok #tasselempang #in #localbrand #jaketbombercowok #handcraft #jeans #produklokalindonesia #jaketbandung #reseller #sepatupria #dompetkulit #produkoriginal #hidupsehat #cintaiproduklokal #leather #kulitsapi #lokalproduk #cintaiprodukindonesia #oleholehjogja #localbrandindonesia #kainindonesia #produklokalkeren #kerajinanjogja

Beri Komentar