Review Dan Spesifikasi Modem Smartfren Wifi M6x

Review Dan Spesifikasi Modem Smartfren Wifi M6x

Sejak terakhir kami melakukan review produk sepatu lari nike (Baca : Nike Flex RN 2019 Review). Kini kami kembali menghadirkan artikel Review, dan kali ini Review Dan Spesifikasi Modem Smartfren Wifi M6x. Produk yang kami beli di gerai smartfren di kawasan bintaro jaya pada 12-Juni-2019 ini dibanderol dengan harga 449,000 Rupiah. Jadi setelah pemakaian selama lebih dari 3 bulan rasanya pas untuk menurunkan review produk tersebut.

Baca Juga :

[Headlines] Media-media Untuk Mempromosikan Produk Dan Usaha.

Paket penjualan dan desain

Di dalam paket penjualan terdapat perangkat utama modem wifi, baterai, kabel charger/OTG/powerbank, insertion, kartu garansi dan manual petunjuk penggunaan. Sementara desain smartfren modem wifi m6x berbentuk membulat di empat sisinya. Dilengkapi dengan display yang memberikan informasi kekuatan sinyal, jumlah perangkat yang terhubung, indikator baterai, nomor sim card, sisa quota serta pesan yang masuk.

Baterai Dan Pengaturan
Baterai smartfren modem wifi M6x berdaya 3250 mAh yang bisa berfungsi juga sebagai powerbank. Sementara dengan pemakaian normal tanpa dijadikan sebagai powerbank, modem ini dapat bertahan hingga satu hari satu malam penuh, dengan tiga perangkat yang selalu tersambung. Kami menyambungkan satu buah laptop, satu buah tablet dan satu buah ponsel android.

Meskipun terdapat dua buah tombol untuk membaca pesan dan setting perangkat. Tapi untuk melakukan pengaturan perangkat anda bisa mendownload aplikasi Mylink yang bisa di download di google playstore. Hingga pengaturan atau membaca pesan masuk dapat anda lakukan dengan mudah.

Fitur dan spesifikasi

Spesifikasi, Fitur Dan Kecepatan Internet
Smartfren modem wifi M6x dilengkapi dengan teknologi koneksi 4G LTE Cat 4, chipset qualcomm MDM9307, berjalan pada jaringan WiFi 802.11 b/g/n di frekuensi 2.4 Ghz. Mendukung koneksi hingga 32 user. Fitur lainnya terdapat slot penyimpanan micro sd, modem wifi storage sharing serta dapat berfungsi sebagai powerbank.

Kami melakukan uji kecepatan perangkat ini menggunakan tool online dari speedtest.net dengan hasilnya sebagai berikut :

Review Dan Spesifikasi Smartfren Modem Wifi M6xUntuk pemakaian dilapangan modem ini cukup bisa diandalkan. Meskipun kita memasuki wilayah yang mungkin tidak terlalu bagus sinyal smartfren. Tetapi perangkat ini tetap ampuh menjaga koneksi perangkat mobile kita. Hanya saja modem ini akan sedikit mengeluarkan panas. (Beberapa kali sempat terjadi drop sinyal atau sinyal hilang).

Paket data

Kita dapat melakukan pengisian paket pulsa/data dengan mudah baik di gerai, counter pulsa ataupun secara online. Tapi jika kita membeli paket pulsa senilai misalnya 100rb selain di gerai smartfren maka kita akan mendapatkan total quota data 60 GB dengan pembagian 20 GB penggunaan siang dan 40 GB untuk quota malam. Tapi jika kita membeli di gerai resmi smartfren maka kita akan mendapatkan pembagian quota 30 GB penggunaan siang dan 30 GB untuk quota malam.

Kelebihan dan kekurangan

Yang menjadi kelebihan dari modem smartfren ini menurut kami adalah koneksinya yang lumayan cepat. Juga paket datanya yang besar dan tidak neko-neko. Kita mendapatkan quota 60 GB meskipun terbagi menjadi quota siang hari dan quota malam hari masing-masing 30 GB. Tanpa ada pembagian yang lain-lain. Jujur saja kami pribadi kadang merasa aneh dengan operator-operator seluler di indonesia. Kasih quota besar tapi di bagi-bagi siang, malam, video, musik, aplikasi dan sebagainya. Ujung-ujungnya kita hanya mendapatkan quota data yang cuma “seuprit”. Yang kami inginkan tok… quota untuk pemakaian apa saja tanpa harus di bagi-bagi.

Ada 2 hal yang menurut kami sebagai kekurangan dari perangkat ini :

  1. Paket yang terbagi menjadi 2 antara quota siang dan quota malam yang masing-masing 30 GB untuk penggunaan siang hari. dan 30 GB untuk quota malam (jam 1 malam sampai dengan jam 5 pagi). Mungkin akan lebih baik jika 40 GB penggunaan siang dan 20 GB penggunaan malam, mengingat waktu penggunaan quota malam hanya empat jam.
  2. Koneksi yang sering terputus pada waktu-waktu tertentu, entah setelah online selama satu jam, 1.5 jam atau dua jam sekali. Koneksi akan terputus selama kira-kira 2 sampai dengan 3 menit. Meskipun koenksi akan kembali tersambung. Mudah-mudahaan keluhan ini nyampe ke Smartfren.

Bagi anda yang sedang ingin mencari perangkat modem smartfren, sebaiknya cari tau cakupan jaringan operator tersebut di wilayah dimana anda tinggal. Meskipun secara keseluruhan Modem Smartfren Wifi M6x ini terbilang cukup baik. Tapi kecepatan dan performa perangkat tersebut sangat tergantung pada cakupan jaringan operator tersebut.

Konsumsi baterai dan kecepatan perangkat pasti berbeda-beda pada tiap wilayah. Revyou.id sendiri berlokasi di wilayah kelurahan bintaro, Jakarta selatan. Wilayah berbatasan langsung dengan wilayah tangerang selatan.

Disclaimer

Review Dan Spesifikasi Modem Smartfren Wifi M6x kami lakukan terhadap perangkat yang kami beli sendiri. Review ini untuk di jadikan sebagai referensi anda. Silahkan akses informasi lainnya untuk melengkapi informasi anda terhadap produk tersebut.
Kesimpulan
  • Desain4.0
  • Fungsionalitas (Speed, Setting, Kuota)4.0
  • Kontinuitas Koneksi3.5

Dengan pulsa 100Rb rupiah kita mendapatkan quota malam dan siang masing-masing 30GB. Cukup besar untuk pemakaian selama satu bulan. Minus kami pada perangkat ini adalah koneksi yang terputus pada waktu-waktu tertentu. Koneksi akan terputus selama kira-kira 2 sampai dengan 3 menit. Meskipun koneksi akan kembali tersambung.

Cari Produk Modem Di Lazada
3.8Overall Score