Cara Promosi Melalui Website REVYOU.ID

Cara Promosi Melalui Website REVYOU.ID

Cara Promosi Melalui Website REVYOU.ID

Menyambung artikel kami sebelumnya Efektifkah promosi produk UMKM melalui internet ? Seperti pada artikel kami tersebut promosi yang dilakukan melalui internet dengan memperhatikan aspek SEO akan lebih maksimal dan peluang orang untuk menemukan produk/promosi anda menjadi lebih besar. Sebaliknya promosi di internet tanpa memperhatikan aspek SEO akan membuat promosi anda menjadi percuma.

Pada artikel berikut ini kami akan jelaskan mengenai cara promosi melalui website REVYOU.ID. Mungkin ada diantara anda yang ingin mempromosikan produk dan usaha anda melalui blog kami. Kami sampaikan artikel ini supaya promosi produk dan usaha anda bisa efektif sesuai dengan kriteria SEO (Search Engine Optimization) yang benar.

Lihat Contoh Promosi : Promosi/iklan yang diposting melalui form posting frontend kami.

 

REGISTRASI DAN LOGIN

Jika hanya berkunjung di blog kami anda tidak perlu melakukan registrasi atau login. Tapi jika anda hendak melakukan promosi/produk maka anda harus melakukan registrasi dan login terlebih dahulu. Pilihlah nama usaha anda sebagai username. Kami memiliki fitur untuk menampilkan USERNAME dan “Author Box” disetiap artikel promosi yang anda buat. Dengan demikian orang akan secara jelas mengetahui tentang nama usaha anda. Lihat kembali halaman Syarat dan Ketentuan kami, dimana kami mengatur secara khusus ketentuan mengenai registrasi dan login.

Cara Promosi Melalui InternetBeberapa field yang perlu di isi saat registrasi :
Username : Setelah dibuat username tidak bisa dirubah lagi. Setelah anda membuat username profil anda. Username anda akan ditampilkan pada artikel promosi anda.
First Name : Nama Depan anda.
Last Name : Nama Belakang anda.
Email Address : Alamat email anda.
Password/confirm password : Password yang anda buat dan digunakan setiap kali anda login.
Website : URL website anda, atau URL Media sosial anda (Facebook, Twitter, Instagram). Atau Jika tidak ada, anda bisa menggunakan URL : https://revyou.id/
Biographical Info : Deskripsi usaha anda. Akan ditampilkan di “Author box” pada artikel promosi anda.

(Setelah melakukan registrasi, user profil anda masih belum aktif. User anda baru aktif dan anda bisa melakukan promosi setelah anda melakukan aktivasi pada link yang kami kirimkan melalui email).

Cara Promosi Melalui Internet

MEMBUAT KONTEN PROMOSI

Setelah melakukan registrasi dan mengaktifkan akun profil. Anda mulai dapat membuat promosi untuk produk atau usaha anda dengan mengakses form promosi secara frontend. Kami membagi form promosi berdasarkan kategori produk/usaha yang bisa anda lihat di sini.

JUDUL : Berikan judul yang langsung mengarah pada usaha anda atau produk yang anda jual. Untuk hasil yang baik kami sugestikan untuk membuat judul dengan jumlah huruf maksimal 50 huruf. Dengan huruf kapital disetiap awal kata. Contoh : Judul Artikel Yang Baik Menempatkan Huruf Kapital Di Setiap Awal Kata.

DESKRIPSI KONTEN : Ini bagian dimana anda akan mendeskripsikan konten anda. Jika anda hendak mempromosikan sebuah produk, deskripsikan mengenai keunggulan produk anda. Bagaimana produk anda dibuat dan dimana konsumen dapat membeli produk tersebut. Jika anda membuka peluang kerjasama, seperti franchise, reseller atau dropshiper atau kerjasama lainnya. Anda dapat memberikan alamat dan kontak anda sehingga orang-orang akan mudah menghubungi anda saat mereka tertarik untuk bekerjasama dengan anda.

Deskripsi promosi anda minimal 300 kata dan buat dalam beberapa paragraph. Anda bisa mengcustom konten anda dengan Huruf tebal (Bold), Huruf miring (italic) atau Huruf bergaris bawah (Underline)

Tips SEO : Buatlah satu kalimat pamungkas mengenai produk atau usaha anda. dan lakukan perulangan kalimat tsersebut di setiap paragraph.

UPLOAD GAMBAR/FOTO : Unggah/upload gambar produk anda dengan ukuran ideal 1170 x 550, atau maksimal 1200 x 600 piksel, ukuran maksimal 200 KB.
Kenapa hanya 200 KB ? Semakin besar ukuran gambar semakin lama halaman promosi anda untuk loading. Survey google jika halaman website tampil lebih dari 3 detik, maka orang akan meninggalkan website tersebut dan tidak ingin membacanya. Saat ini banyak aplikasi secara online untuk me-resize/compress dengan hasil reduksi lebih dari 50%. Atau anda bisa melakukannya di sini (jpeg-optimizer.com).

Tips : Akan lebih bagus jika foto anda berlatar warna gelap. Jika foto anda dominan berwarna putih anda bisa melakukan sedikit edit foto dan buat foto anda menjadi agak sedikit gelap. Itu karena judul artikel juga berwarna putih sehingga diperlukan foto yang agak gelap supaya tidak kontras.

Kategori dan Tag (Keyword)

KATEGORI : Pilih satu kategori yang relevan dengan produk atau usaha anda. Lihat list kategori  yang ada pada barisan menu di homepage kami.

TAG/KEYWORD : Buat/Pilih beberapa kata sebagai keyword dan masukan pada kolom TAG. Jika anda memiliki lebih dari satu TAG, gunakan koma untuk memisahkan tag anda. Ketik TAG anda dengan huruf kapital disetiap awal kata. Contoh : Tag1, Tag2, Tag3.
Tag anda mungkin adalah sebuah kalimat yang terdiri dari 2 atau 3 kata. Jangan lebih dari 3 kata. Contoh : Tag Kalimat Satu, Tag Kalimat Dua, Tag Kalimat Tiga.

Itulah lima aspek penting yang perlu anda perhatikan saat membuat konten promosi di blog kami. Selebihnya kami akan membantu anda untuk lebih mengoptimasi konten promosi anda.

Beri Komentar