Efektifkah Promosi Produk UMKM Melalui Internet ?

Efektifkah Promosi Produk UMKM Melalui Internet ?

Efektifkah Promosi Produk UMKM Melalui Internet ? Mungkin pertanyaan tersebut muncul saat anda ingin mempromosikan produk anda melalui sebuah website. Apalagi jika anda harus membayar sejumlah uang untuk membuat iklan anda. Secara umum pertanyaan di atas seharusnya “Efektifkah Promosi Produk Melalui Internet ?” Tapi disini kami ingin mempersempit cakupan dari bahasan artikel ini. Berhubung blog revyou.id adalah blog untuk promosi produk atau usaha, khususnya  usaha UMKM. Maka judul yang kami pilih kami tambahkan dengan kata “UMKM”

Perhatikan aspek SEO

Lalu bagaimana jawaban untuk pertanyaan “Efektifkah Promosi Produk UMKM Melalui Internet ?” di atas. Jawabannya bisa Ya, bisa juga Tidak. Ya jika website tempat anda beriklan atau berpromosi mengimplementasikan SEO. Sebaliknya promosi tidak akan berjalan efektif jika website tempat anda beriklan tidak menerapkan atau mengimplementasikan SEO yang efektif. Contohnya blog revyou.id ini, saat dilakukan pencarian melalui google dengan kata kunci “Blog Promosi UMKM” atau “Blog Promosi Produk Lokal”.

Baca juga :

[Fokus] Promosi Produk dan Usaha Gratis Di Blog Revyou.id

Blog revyou.id ini muncul pada urutan kedua di pencarian google. (Anda bisa lihat screenshootnya pada gambar featured diatas). Itu karena Blog revyou.id memang fokus pada pengimplementasian SEO di websitenya dengan berfokus pada promosi produk dan usaha UMKM.

Blog_Promosi_UMKM_SEOScreenshoot di atas adalah halaman back-end dari blog ini. Semua artikel atau post yang ditulis berlabel hijau dengan menggunakan Yoast SEO plugin. Itu artinya artikel di blog revyou. id di tulis secara benar dan mengimplementasikan SEO yang baik. Yang masih menjadi kekurangan dari blog ini adalah jumlah post yang masih sedikit, dari screenshoot diatas kita bisa lihat baru ada 18 post yang dibuat. Itulah kenapa kami mengajak anda yang memang saat ini menjalankan usaha UMKM untuk menggunakan blog revyou.id untuk mempromosikan produk atau usaha anda disini.

Untuk berpromosi di blog kami, kami memang menerapkan beberapa hal yang sifatnya sangat spesifik. Mulai dari penulisan judul (jumlah huruf pada judul). Bagaimana menulis konten. Pemilihan kategori. TAG atau keyword. Sampai pada ukuran foto atau gambar yang bisa diupload disini. Ya mungkin sedikit merepotkan, tapi efeknya akan sangat besar pada efektifitas promosi anda.

Promosi di blog revyou.id

Lalu bagaimana cara berpromosi di blog revyou.id ? apakah harus membayar atau gratis ? atau anda punya pertanyaan lainnya ? Kami akan jelaskan pada artikel terpisah. Silahkan baca artikel kami Cara Promosi Melalui website REVYOU.ID. Jika anda ingin berpromosi diblog kami. Silahkan anda siapkan dulu kontennya. Dan kami akan bantu dari sisi SEOnya sehingga promosi produk dan usaha UMKM anda bisa efektif.

 

—oO headLines Oo—

#seo #promosiumkm #umkm #usahamikrokecildan menengah#digitalmarketing #marketing #socialmedia #socialmediamarketing #business #onlinemarketing #contentmarketing #marketingdigital #branding #website #google #smm #sme #entrepreneur #advertising #ppc #ecommerce #searchengineoptimization #smallbusiness #instagram #web #sem  #digital #marketingtips #revyou.id

Beri Komentar